Rabu, 20 Juli 2011

Asean Jazz Festival Ke-4 Kembali Digelar di Batam



JAKARTA - Anda pecinta musik Jazz?, Jika iya maka anda bisa bertandang ke kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) untuk menyaksikan pertunjukan musik Jazz yang diikuti oleh pemusik Jazz dari 10 Negara di Asean dan sekitarnya.
Pertunjukan musik Jazz bertajuk "Asean Jazz Festival (AJF) 2011" ke-4 tersebut akan kembali digelar di Harbour Bay Batam pada 22-23 Juli 2011 mendatang. pertunjukan AJF sebelumnya juga digelar di Batam pada 15 dan 16 Oktober 2010, namun saat itu hanya musisi dari kawasan ASEAN saja yang diundang.
Pertunjukan musik Jazz yang diyakini akan lebih heboh dari tahun-tahun sebelumnya tersebut juga akan dihadiri oleh pemusik Jazz dari Timur Tengah, Amerika Latin Hingga Eropa diantaranya; Eastmania yang terdiri dari Kamal Musallam (Oud/Gitar, Gambus dari Uni Emirat Arab), Israel Varella (drum dari Mexico), Nasser Salameh (perkusi dari Jordania) dan penyanyi asal Italia, Paula Rapelo.
Sementara itu dari ASEAN terdiri dari penyanyi Natasha Patampongs (Thailand), Gitaris Jeremy Tordjman (Singapura/France), vokalis Sandra Lim-Viray, juga penggagas Filipina Jazz Festival, Jun Viray. Dan Indonesia sendir akan mengutus musisi Jazz yang sudah memiliki nama seperti Dwiki Dharmawan Quartet, Iga Mawarni, Dira J Sugandi, Nita Aarsten Quattro, the Jongens 4tet, Iwan Abdie, kelompok Jazz Rock LIGRO yang terdiri dari Gusti Hendy (drumer) Agam Hamzah (gitar) dan Adi Darmawan (bas).
Selain itu, juga akan hadir saxophonis Arief Setiadi, drummer Dimas Pradipta, Rio Moreno Quartet, Demas Narawangsa (drum), Donny Koeswinarno (saxophone, flute), Donny Sandjojo (akustik bass) dan Bintang Indrianto (elektrik bass) juga akan meramaikan 3 panggung yang terdapat di ASEAN Jazz Festival 2011.
Dalam Ajang AJF yang akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Dan Selain itu acara yang di sponsori oleh Kemunbudpar RI tersebut juga akan menyelenggarakan pesta musik ditepi pantai yang diberi tajuk '2nd Jazz on the Beach', di Pantai Pasir Padi Pulau Bangka pada 27 Juli 2011.

sumber http://www.tribunnews.com/2011/07/19/asean-jazz-festival-ke-4-kembali-digelar-di-batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post