Senin, 25 Juli 2011

Karya Tex Saverio Dipakai Lady Gaga Perancang Muda Asal Indonesia.

Karya Tex Saverio Dipakai Lady Gaga Perancang Muda Asal Indonesia - Awal Mei lalu, majalah Harper’s Bazaar menerbitkan edisi terbaru yang memajang wajah Lady Gaga dalam fashion spread-nya.

Gaga memang tengah menjadi incaran media sekarang, tapi bukan itu penyebabnya sampai edisi yang satu itu laris-manis menjadi bahan perbincangan. Di tubuh diva nyentrik itu melekat busana rancangan Tex Saverio, seorang perancang muda asal Indonesia.

Bagaimana awalnya hingga busana rancangan Rio –panggilan akrabnya- ditaksir Gaga?

Ditemui di butiknya di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/7), kepada tabloid bintang.com Rio memaparkan kisahnya yang bermula saat peragaan busana Dewi Fashion Knights, malam puncak Jakarta Fashion Week, November tahun lalu.

Banyaknya media asing yang meliput perhelatan fashion akbar itu, membuat beritanya sampai di telinga Nicola Formichetti, Fashion Director Lady Gaga.

Formichetti diam-diam tertarik dengan rancangan Rio yang disebut-sebut mampu disejajarkan dengan Alexander McQueen.

“Saat itu dia mencoba untuk mengontak saya, tapi tidak berhasil. Di saat yang bersamaan, saya juga iseng mengontak dia dan bilang kalau saya suka gaya styling-nya dia. Dia merespon dan kaget karena ternyata dia sudah lama mencari saya,” tutur lelaki 26 tahun ini.

Lewat komunikasi jarak jauh, Formichetti menawari Rio untuk mengirimkan beberapa busana untuk penampilan penyanyi Poker Face itu dari beberapa koleksi Rio.

Rio tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini dan segera mengirim sejumlah rancangannya.

“Total ada 7 pakaian yang dia pilih, tapi untuk pemotretan di Bazaar cuma dipakai satu. Sisanya dipakai di beberapa show,” ujarnya.

Rio mengaku, popularitasnya tak lepas dari dukungan awak media yang kerap memuat karya-karyanya. Salah satunya celebrity blogger ternama Amerika, Perez Hilton, yang dikenal dengan kritikan tajamnya.

Blognya, cocoperez.com, memuat salah satu rancangannya yang ditampilkan di Dewi Fashion Knights. Foto ini menyertai pujiannya akan karya Rio yang unik dan eksentrik.

“This dress is fierce… We can’t help but think of McQueen when looking at this dress* – Baju ini dahsyat, saya tidak bisa berhenti memikirkan (Alexander) McQueen saat melihat gaun ini,” tulis Hilton saat itu.

Sayangnya hingga kini Rio belum mendapat kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Gaga. Namun siapa tahu, Rio akan berhasil bertemu klien istimewanya itu saat dia menggelar konser di Indonesia, yang kabarnya akan berlangsung tahun depan.

“Kita belum tahu, karena belum ada obrolan ke arah sana. Tapi kita masih tetap menjaga kontak sampai sekarang,” ujar lelaki kelahiran 28 Agustus ini.

Rancangan Tex Saverio yang digunakan Lady Gaga 
di majalah Harper's Bazaar edisi Mei 2011 (dok.Just Jared)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post