Rabu, 27 Juli 2011

Ferrari Desain Mobil Agresif untuk 2012

Ferrari berjanji akan mendesain mobil yang lebih agresif lagi untuk menghadapi kompetisi Formula 1 musim 2012. "Scuderia" mengungkapkan hal tersebut setelah mendapat pelajaran dari musim 2011 ini, di mana mereka terlambat panas.

Kami sudah melakukan sebuah pendekatan yang sangat baru, dan akan ada banyak perubahan yang mendasar -- Nikolas Tombazis

Memang, pada musim ini Ferrari loyo di seri-seri pertama sehingga mereka jauh tertinggal dari Red Bull Racing, yang menempatkan pembalap andalanya, Sebastian Vettel, di puncak klasemen sementara. Tapi sekarang, Ferrari secara perlahan mulai bisa menyaingi Red Bull.

Meskipun demikian, tim yang bermarkas di Maranello tersebut mengakui akan lebih baik jika sejak awal musim mereka langsung on-fire. Karena itulah, "si Kuda Jingkrak" langsung melakukan persiapan untuk desain mobil 2012, meskipun musim baru tersebut masih terbilang jauh.

Bos desain Ferrari, Nikolas Tombazis mengakui hal tersebut. Menurutnya, desain mobil baru bukan evolusi dari mobil 2011 ini, karena banyak bagian yang mengalami perubahan.

"Saya pikir tidak. Kami sudah melakukan sebuah pendekatan yang sangat baru, dan akan ada banyak perubahan yang mendasar. Kami perlu melakukan ini karena kami perlu melakukan sebuah langkah maju yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan sebelumnya," jelas Tombazis, ketika ditanya apakah mobil baru nanti hanyalah evolusi mobil lama ataukah ada perubahan konsep secara menyeluruh.

"Di F1 yang modern, anda tidak pernah memulainya dari nol. Anda harus melakukan banyak hal dari pelajaran yang didapat pada tahun-tahun sebelumnya, dan anda harus menerapkannya.

"Saya pikir, jika anda melihat mobil-mobil lain di pit lane, anda akan menemukan poin-poin penting di setiap mobilnya, bahkan pada mobil paling lambat sekalipun. Jadi, tak ada yang start dari nol. Saya pikir, tingkatan perubahan yang agak besar."

Meskipun mereka sudah merencanakan sebuah mobil agresif pada musim mendatang, tetapi Tombazis mengakui bahwa saat ini Ferrari tetap fokus menghadapi pertarungan musim 2011. Sejumlah besar pembaruan akan tetap dilakukan, yang akan ditambahkan saat balapan-balapan ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post