Sabtu, 23 Juli 2011

Lowongan Kerja Terbaru Dicari, Tukang Toilet di Stasiun Angkasa Luar

Lowongan Kerja Terbaru Dicari, Tukang Toilet di Stasiun Angkasa Luar - Meskipun melambung tinggi di stasiun angkasa luar berteknologi tinggi, para astronout tetap ingin menjauhi sejumlah masalah rumah atau kantor di Bumi, yakni menghadapi ruang toilet yang bau.

Sebanyak 10 astronot di Stasiun Angkasa Luar Internasional, Rabu (13/7) bertugas membongkar paket berton-ton yang disuplai pesawat Atlantis minggu ini. Namun, satu awak stasiun, astronot NASA Ron Garan, memiliki tugas yang lebih berat yakni memperbaiki toilet bernavigasi nol! Untungnya ia memang ahli menangani tempat buang hajat.
Mulanya, awal pekan ini, ada laporan bau busuk dari salah satu toilet di laboratorium yang mengorbit. Setelah mengutak-atik, astronot mulai mencurigai gelembung udara yang tersumbat di beberapa pipa senilai US$90 juta dalam toilet itu. Seperti di bumi, toilet memerlukan perawatan. Sejumlah fasilitas stasiun perlu diservis kira-kira sekali seminggu untuk menggantikan bahan habis pakai, seperti kontainer limbah padat.

Bahkan, urine di stasiun tersebut didaur ulang menjadi air minum. Slang urine termasuk yang paling sering dirawat, diganti kira-kira sekali sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post