Jumat, 22 Juli 2011

Jazz Gemakan Pariwisata Indonesia


BATAM- Asean Jazz Festival yang diadakan di Batam 22 sampai 23 Juli nanti sebagai gong pembuka rangkaian 25 festival jazz kecil dan satu festival skala besar di Indonesia. Usai Batam, kemudian ke ujung barat di Aceh Jazz Festival berlanjut ke arah timur menuju Jawa, Papua dan Kalimantan.

"Tujuan kita yaitu ingin memperkenalkan Indonesia dan menciptakan pariwisata yang lebih berbudaya kepada turis luar. Ingin memperkenalkan pulau-pulau di Indonesia yang indah-indah, Batam salah satunya. Kami ingin di seluruh Indonesia bergema musik jazz, karena jazz terbuka, seluruh etnik bisa masuk ke situ," kata Dwiki Dharmawan.

Musisi jazz wanita, Iga Mawarni menambahkan semoga seluruh penonton bisa menikmati musik jazz yang dipersembahkan para musisi dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Untuk menikmati jazz tidak perlu dimengerti, tapi cukup dinikmati. Bagaimana kita menyikapi dan menterjemahkannya saja. Musik memang selalu akan menjadi sarana untuk masuk kemanapun tanpa menggurui," kata Iga.

Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik acara-acara pariwisata yang dilaksanakan di Batam. Bahkan ia berharap akan lebih banyak event pariwisata dari kementerian yang akan digelar di Kepri, Batam khususnya.

"Event seperti ini berdampak langsung ke kunjungan wisata ke Batam. Kegiatan seperti ini akan membuat Batam lebih hidup. Mari kita hidupkan Batam dengan musik. Karena musik menghibur," kata Soerya.


sumber : http://www.tribunnews.com/2011/07/21/jazz-gemakan-pariwisata-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post