Jumat, 22 Juli 2011

Musisi Jazz Mancanegara Goyang Asean Jazz Festival



BATAM - Musisi Jazz mancanegara seperti grup EASTMANIA yang terdiri dari Kamal Musallam dari Uni Emirat Arab, Israel Varella dari Meksiko, Paola Repele dari Italia, dan Nasser Salameh dari Jordania akan memeriahkan 4th Asean Jazz Festival di Harbour Bay, Batam 22-23 Juli 2011.

Diperkirakan ada sekitar 50 musisi dari delapan negara yang akan memeriahkan acara jazz festival ini. Selain EASTMANIA juga ada Natasha Patamapongs dari Thailand, Jeremy Tordjman dari Perancis, dan pasangan suami istri dari Pilipina, Sandra Lim-Viray bersama Jun Viray.

Festival musik jazz ini juga akan diisi penampilan artis jazz Indonesia yang sudah ternama seperti Dwiki Darmawan Quartet, Iga Mawarni, Nita Aartsen Quattro, Iwan Abdie, dan Yeppi Romero Acoustic Smile. Dan band lokal yang akan tampil yaitu Cleo, Chetnique, dan Al Capone.

"Selain itu juga akan ada kelompok jazz Ligro yang terdiri dari Gusti Hendy, Agam Hamzah, dan Adi Darmawan. Menampilkan jazz rock yang kental," kata Dwiki Darmawan dalam welcome dinner yang diadakan di kediaman Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo, Kamis (21/7/2011).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Asean Jazz Festival ke empat ini disiapkan tiga panggung. Dua panggung seperti tahun lalu, yaitu di dalam restoran yang diberi nama panggung Sea Jazz dan panggung di bagian kanan bernama Jazz Walk. Dan panggung besar yang diberi nama Wonderful Indonesia akan diletakkan di bagian depan restoran.

Tahun ini juga akan disiapkan lahan khusus untuk lokasi bazar yang menjual pernak-pernik 4th Asean Jazz Festival.

"Jadi pengunjung hanya perlu menyiapkan uang lebih untuk beli merchandise. Karena untuk masuk ke acara ini gratis," kata Raseno dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Dwiki Darmawan mengatakan bahwa di seluruh Indonesia terdapat 25 festival jazz kecil dan satu festival skala besar. Oleh karena itu festival-festival ini perlu diselaraskan menjadi untaian jazz festival yang berjalan serangkai.

sumberhttp://www.tribunnews.com/2011/07/21/musisi-jazz-mancanegara-goyang-asean-jazz-festival

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post