Selasa, 12 Juli 2011

Yamaha Vixion, Honda New Megapro, Byson Saling Rebut Pasar | Spesifikasi Harga terbaru 2011

Yamaha Vixion, Honda New Megapro, Byson Saling Rebut Pasar | Spesifikasi Harga terbaru 20011 - Sebutkan tiga sepeda motor sport paling laris di Indonesia saat ini. Yamaha Vixion? Ok, itu yang paling teratas. Nah, di posisi kedua terlaris adalah Honda New Megapro. Barulah di posisi ketiga Yamaha Byson. Oh ya, itu untuk periode Januari-Juni 2011. sebelumnya WOW!Perawatan Mobil Bugatti Veyron 1 Tahun, Setara 1 Mobil Mercedes-Benz E63 AMG dan Honda Jazz Terbaru 2011 | Spesifikasi Harga Gambar Honda Jazz

Kita sudah membahas soal pangsa pasar sang pemimpin pasar yang terus tergerogoti. Nah, kali ini mari kita tengok sang rival Vixion, yakni New Megapro dan Byson.

Byson boleh jadi bisa ‘dikendalikan’ karena satu atap di bawah PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Tapi bagaimana dengan New Megapro? Tentu tidak. Wong sang produsen New Megapro, PT Astra Honda Motor (AHM), pasti juga ingin meraih kembali singasana motor sport yang direnggut Yamaha pada 2010.

Kita tengok perjalanan sepanjang Januari-Juni 2011. New Megapro terus menempel Vixion. Jarak penguasaan pangsa pasar di antara keduanya berkisar 2-4%. Sebuah jarak yang amat tipis. Bandingkan dengan rentang antara New Megapro dengan Byson, jaraknya amat lebar. Maklum, Byson hanya berada di kisaran 7-9%.


New Megapro mengguyur pasar dengan dua varian. AHM membanderol motor yang mulai masuk ke pasar domestik pada Agustus 2010 itu, Rp 18,3 juta per unit (standar) dan Rp 19,5 juta per unit (cast wheel/cw). Sedangkan YMKI membanderol Byson Rp 20,04 juta per unit dan Rp 21,1 juta per unit untuk Vixion.

Tidak mustahil dalam waktu tertentu New Megapro bakal melewati Vixion. Tentu saja dengan catatan, kian meningkatkan kepuasan kepada konsumen. Kita tahu, banyak tipikal konsumen di segmen motor sport yang cenderung melakukan perbandingan sebelum memutuskan membeli suatu produk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post