Senin, 11 Juli 2011

Waspada, Fitur Video Call Facebook Jebakan!

Waspada, Fitur Video Call Facebook Jebakan! - Waspada jika melihat invitation atau undangan fitur Video Call di wall Facebook Anda, karena itu bisa jadi palsu dan data anda akan dijarah.

Layanan video call dan video chat Facebook-Skype memang sudah berjalan, namun masih terbatas bagi akun-akun tertentu saja dan fitur tersebut masih jarang di akun Facebook Indonesia. Berhati-hatilah, karena invitation atau undangan fitur ini bisa jadi palsu.

Cara resmi masuk ke layanan Video Call Facebook adalah dengan men-download program dari situs halaman resminya. Kalau Anda melihat invitation atau undangan dalam bentuk posting wall, ini sudah pasti scam yang berusaha menipu Anda.

Kalau Anda melihat pesan bertuliskan “Enable video calls” di wall Anda, jangan diklik. Layanan resmi video call masih belum berfungsi untuk semua akun, tapi spam-nya sudah menyebar ke mana-mana.

Kalau Anda mengkliknya, spam ini akan masuk ke informasi akun Anda, mengambil alih posting wall, menguasai halaman newsfeed, mengakses seluruh data Anda, dan menyebar ke seluruh akun di Facebook dan menipu teman-teman Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post