Selasa, 19 Juli 2011

Wah, Ahli Berhasil Bikin 'UFO' Penyelamat




Pengembang Jepang berhasil membuat bola ‘UFO’ yang mampu bergerak dengan kecepatan 60km/jam. Benda ini diciptakan untuk menyelamatkan jiwa manusia.

‘Futuristic Circular Flying Object’ ini dirancang mencapai daerah-daerah yang tak bisa dijamah manusia. Bola kendali radio seukuran bola basket ini dibuat untuk tujuan operasi pencarian dan penyelamatan, terutama terbang keluar masuk gedung yang kondisinya telah lemah akibat gempa atau bencana alam lainnya.

Perangkat ini memiliki kamera yang mampu mengirim gambar langsung apa pun yang ia lihat. Bola hitam ini mampu melayang selama delapan menit dan terbang dengan kecepatan 60km/jam.

Fumiyuki Sato dari Technical Research and Development Institute Kementerian Pertahanan Jepang menjadi orang yang berjasa membuat perangkat ini. Ia membuat perangkat ini dari barang-barang yang ia beli di toko elektronik biasa dan mengabiskan uang sebesar 110 ribu Yen (Rp12 juta).

“Karena bentuk bulatnya, benda ini bisa mendarat di berbagai posisi dan medan,” ujarnya.

Saat perangkat ini berhasil dikembangkan secara sempurna, benda ini bisa digunakan di lokasi bencana atau operasi antiteroris, tutupnya seperti ditulis dailymail.http://m.inilah.com/read/detail/1712...fo-penyelamat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post