Kamis, 21 Juli 2011

Presiden SBY Inspeksi "Venues" SEA Games

Presiden SBY Inspeksi "Venues" SEA Games - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi arena pertandingan (venues) SEA Games XXVI di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 28-29 Juli 2011, kata Ketua KONI Sumsel, Muddai Madang.

"Presiden akan melihat langsung kemajuan pembangunan venues di Jakabaring setelah dikerjakan kurang lebih satu tahun," kata Muddai, di Palembang, Rabu (20/7/2011).

Dia menambahkan, kunjungan nanti merupakan pertama kali bagi Presiden, mengingat selama ini yang secara kontinu melakukan pemantauan hanya kalangan menteri dan wakil rakyat.

"Sebenarnya sudah lama Presiden ingin melihat langsung kawasan Jakabaring, tetapi karena kesibukan sehingga tertunda terus. Namun, menjelang tiga bulan lagi pelaksanaan SEA Games, Presiden menyatakan harus melakukan peninjauan," ujar dia pula.

Menurut dia, selain mengunjungi venues SEA Games, Presiden juga akan menyaksikan pertandingan Kejuaraan Voli Antarklub Asia Putra di Gedung Olahraga Sriwijaya Kampus Palembang. "Kami belum dapat memastikan pada pertandingan apa Presiden akan menonton langsung, bisa jadi saat Indonesia bertanding. Tapi, yang jelas Presiden akan menonton secara langsung. Apalagi, bola voli merupakan olahraga kegemaran beliau," ujar dia.

Muddai menambahkan, kedatangan Presiden untuk menyaksikan pertandingan bola voli itu juga dijadikan kesempatan untuk meninjau Gedung Olahraga Sriwijaya yang baru selesai direnovasi. "Gedung Olahraga Sriwijaya yang dipakai pada kejuaraan voli Asia ini akan digunakan pada SEA Games nanti. Jadi, Presiden juga ingin memantau secara langsung hasil renovasinya," kata dia.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta para kontraktor pembangunan venues SEA Games untuk mulai membersihkan, merapikan, dan menata kawasan di sekitar proyek yang dikerjakan mereka. "Saya minta beberapa venues yang telah dalam tahapan penyelesaian akhir, seperti wisma atlet, stadion tenis, dan beberapa venues lain untuk segera berbenah karena akan ada kunjungan Presiden," ujar dia.

Selain itu, Alex juga meminta pihak kontraktor lebih menghijaukan kawasan Jakabaring, Palembang. "Saya ingatkan kepada teman-teman, masih ada waktu delapan hari lagi untuk lebih menghijaukan kembali kawasan di sekitar proyek itu. Kalau sudah hijau, artinya tidak ada lagi tanah merah yang terbuka. Tentunya itu sangat bagus terlihat," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post