Sabtu, 16 Juli 2011

Macan Tutul Salju Ditemukan di Pegunungan Afghanistan




Macan tutul salju yang sangat langka di dunia, ditemukan di pegunungan timur laut.
Sebuah populasi mengejutkan sehat dari macan tutul salju - sebuah spesies terancam sedunia umumnya ditemukan di pegunungan tinggi Asia Tengah - telah ditemukan di salah satu daerah yang damai beberapa Afghanistan, kata kelompok satwa liar.

"Penemuan hewan langka ini di Koridor Wakhan, timur laut Afghanistan memberikan harapan akan populasi kucing besar di dunia," sebuah studi Wildlife Conservation Society (WCS) mengatakan pekan ini.

"Ini adalah penemuan yang luar biasa - itu menunjukkan bahwa masih ada harapan nyata untuk macan tutul salju hidup di Afghanistan," kata Peter Zahler, WCS wakil direktur untuk program Asia kepada Al Jazeera.
"Sekarang tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa hewan-hewan luar biasa langka itu memiliki masa depan yang aman sebagai bagian penting dari warisan alam Afghanistan."

Macan tutul salju telah menurun sebanyak 20 persen selama 16 tahun terakhir dan dianggap terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN).

Kamera perangkap yang dipasang oleh WCS mendokumentasikan, soliter rahasia binatang di 16 lokasi berbeda di Koridor Wakhan. Hanya antara 4.500 dan 7.500 macan tutul salju tetap di alam liar, tersebar di sejumlah negara di Asia Tengah. sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post