Rabu, 20 Juli 2011

Ahmad Dhani: Agama Saya, Agama Islamnya Gus Dur


 JAKARTA - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani menegaskan agama yang ia yakini saat ini adalah Islam seperti yang dianut Gus Dur.
"Agama saya, agama Islamnya Gus Dur, bukan agama Islam yang lain-lain," ujarnya dalam Seminar Kebangsaan "Aktualisasi Spirit Perjuangan Gus Dur" dalam rangka Harlah ke-13 PKB di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (19/7/2011).
Pernyataan Dhani bukanlah hal yang baru, pasalnya musisi Indonesia ini merupakan orang yang memang mengagumi sosok Presiden RI keempat ini.
Menurutnya, dua aspek yang ia teladani dari seorang Gus Dur yakni sebagai orang Islam dan Gus Dur sebagai manusia.
"Kalau mengagumi sosok seorang Gus Dur sebagai sosok Kyai, saya bukan Kyai. Kalau mengagumi sebagai politikus, saya bukan politikus. Oleh karena itu saya melihat Gus Dur sebagai manusia dan orang beragama Islam, dua itu saja yang bisa saya teladani," paparnya.
"Karena agama saya Islam, lahir sebagai orang Islam sehingga Gus Dur sebagai orang Islam yang saya teladani. Menjadi pedoman saya disamping banyak pemikiran-pemikiran keislaman Gus Dur yang saya sependapat dan saya sukai. Hampir 100 persen pemahaman Gus Dur tentang Islam saya yakini kebenarannya," tukasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post