Senin, 27 Juni 2011

Timun berhasil di tanam di Luar Angkasa Oleh Astronot jepang

Timun berhasil di tanam di Luar Angkasa Oleh Astronot jepang
Timun berhasil di tanam di Luar Angkasa Oleh Astronot jepang - Makin menggembirakan saja kabar-kabar yang datang dari dunia antariksa. Setelah pesawat Voyager berhasil keluar dari lintasan tata surya dengan selamat kini Astronot Jepang berencana mamanen mentimun di stasiun ruang angkasa.

Astronot itu bernama Satoshi Furukawa. Ia diagendakan meluncur ke ruang angkasa Rabu mendatang, untuk bekerja selama setengah tahun di orbit bersama kosmonot Rusia, Sergei Volkov dan astronot NASA, Michael Fossum.

Soal rencana eksperimen ‘bertani mentimun; yang dijadwalkan bulan depan, Furukawa mengatakan, itu bagian dari penelitian bagaimana penjelajah luar angkasa masa depan bisa memanen tanamannya sendiri. “Kami berharap bisa memakan hasil panen itu, sayang tak diperbolehkan,” kata Furukawa yang seorang dokter, seperti dimuat AP.

Tak mau kalah dengan Jepang, kosmonot, Volkov mengatakan di wilayah Rusia di Ruang Angkasa Internasional akan ditanami tomat. Dengan bercanda ia berharap para astronot diberi izin untuk menyiapkan salad dari hasil panennya. “Tapi jujur, apa yang sungguh aku inginkan adalah kentang goreng,” ujar dia tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post